Rahasia Mudah Masak Kikil Agar Empuk dan Tak Bau Amis

Rahasia Mudah Masak Kikil Agar Empuk dan Tak Bau Amis

Bahwa kikil atau kulit sapi/kerbau, ya siapa yang tak kenal kikil? Apakah kamu termasuk salah satu penggemar kikil? So, jika kamu salah satu penggemar kikil maka kamu wajib membaca tips yang satu ini.


Kikil termasuk bahan yang enak banget diolah jadi berbagai masakan. Tapi kamu harus tahu cara mengolah kikil yang benar. Jika salah masak, kikil  bisa jadi alot dan baunya amis.

Ada sebagian orang enggan memasak kikil karena amis dan berlendir. Nah, berikut ini adalah beberapa tips agar kikil jadi empuk dan lezat diolah jadi berbagai masakan lezat menggugah selera.

  1. Yang pertama harus dilakukan adalah merendam kikil sebelum dimasak. Rendam kikil dalam air panas selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu siram di bawah air bersih yang mengalir.
  2. Jika kikil masih berbulu maka bersihkan dengan sangat bersih. Mengerok bulu setelah direndam akan lebih mudah karena pori-pori kulit sapi terbuka setelah dicelupkan ke air panas.
  3. Untuk mengempukkan rebus kikil kurang lebih 2-3 jam dengan panci biasa, atau 1 jam dengan panci presto. Saat merebus kamu bisa memasukkan rempah seperti jahe, daun jeruk, lengkuas, atau serai.

Nah, itu tadi adalah beberapa langkah mudah memasak kikil agar cepat empuk dan juga tak bau amis sehingga kamu bisa mengolahnya jadi berbagai masakan super lezat kesukaan keluarga. Selamat mencoba ya.

Semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya:


RMKS (ResepMakaKuSuka.Com)

0 komentar

Berita

Kuliner

Lihat Video

Resep Ikan dan Seafood