Daging Sapi atau Kambing, Manakah yang Lebih Sehat Dikonsumsi?

Daging Sapi atau Kambing, Manakah yang Lebih Sehat Dikonsumsi?



Hayooo siapa yang suka daging sapi ? dan siapa yang suka daging kambing ?
Heeee… masing-masing mempunyai selera yang berbeda-beda, ada yang suka daging sapi karena tidak batu kambing, ada juga yang suka daging kambing karena sangat suka terhadap bau daging kambing sangat khas dan terasa nikmat.
Nah berikut akan di paparkan kandungan dari pada daging sapi dan daging kambing. Semuanya ada kelebihannya masing-masing. Yuk kita baca lebih lanjut perbedaan kandungan gizi daging sapi dan daging kambing berikut ini.

Dilansir dari Food For Better Health, daging sapi dan kambing kaya akan mineral seperti zink, fosfor, vitamin B, vitamin B12, protein dan zat besi. Dalam 100 gram kambing, terdapat 258 kalori, 25,6 gram protein dan 8,8 gram lemak. Sedangkan pada sapi, dari 100 gram daging memberikan 217 kalori, 26,1 gram protein dan 4,2 gram lemak.

Dari segi kalori dan lemak, daging sapi lebih besar dibandingkan daging kambing. Sementara untuk protein, daging kambing memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan daging sapi. Untuk  nutrisi, daging merah merupakan sumber mineral dan vitamin.

Dalam 100 gram daging kambing, terdapat 40% zinc, 49% selenium, 27% fosfor, 25% zat besi, 7% potasium, 6% magnesium dan 4% sodium. Daging kambing juga kaya akan vitamin B yakni 41% vitamin B3 dan 108% vitamin B12. Namun 100 gram daging sapi mengandung 58% zink, 39% selenium, 29% fosfor, 34% zat besi 7% potasium, 6% magnesium dan 5% sodium.

Selain itu, sapi juga mengandung vitamin B seperti 35% vitamin B3 dan 107% vitamin B12. Kedua daging tersebut juga memiliki kandungan mangan dan kalsium. Jika dilihat dari nutrisi, keduanya memiliki nutrisi yang hampir sama, namun untuk kandungan protein, daging kambing memiliki kualitas protein yang lebih unggul.

Semoga bermanfaat.

Baca rtikel lainnya :

RMKS (ResepMakaKuSuka.Com)

0 komentar

Berita

Kuliner

Lihat Video

Resep Ikan dan Seafood