Tips Mengolah Masakan Daging Sapi Agar Empuk

Tips Mengolah Masakan Daging Sapi Agar Empuk


Masakan daging sapi yang lezat ditandai dengan daging yang lembut dan mudah dicerna. Tidak sulit kok untuk mengolah masakan daging sapi agar hasilnya lembut, empuk dan lezat.

Berikut Tips Mengolah Daging Sapi Agar Empuk :

Potong Daging Melintang Seratnya
Cara memotong daging sangat mempengaruhi hasil masakan daging empuk atau tidak. Memotong daging yang benar yaitu melawan alur urat dan seratnya. Memotong dengan cara ini bisa membantu agar daging menjadi empuk setelah dimasak nanti.

Pukul-Pukul Daging
Cara lainnya yaitu agar masakan daging sapi empuk adalah memukul-mukul daging sebelum dimasak. Cara ini melemaskan otot-otot daging sapi dan serat-seratnya sehingga lebih lembut dan empuk setelah dimasak nanti. Memukul-mukul daging bisa dilakukan dengan palu atau tangan kosong.

Berikan Bumbu
Membumbui daging sapi sebelum memasaknya juga ternyata bisa membuat masakan daging sapi jadi lebih empuk, lho! Kebanyakan bahan yang digunakan dalam bumbu mengandung asam (misalnya cuka, nanas). Bahan ini akan mengolah daging sapi agar tidak alot, bahkan sebelum dimasak sehingga menghasilkan masakan daging sapi yang empuk.

Atur Temperatur
Nah temperature sangat mempengaruhi log. Seringkali masakan daging sapi tidak dilakukan dengan benar karena cara memasaknya yang salah. Terlalu matang akan membuat daging alot dan sulit dikunyah, dan ini biasanya dikarenakan memasak daging di temperatur yang salah. Biasanya temperatur yang tepat untuk masakan daging sapi agar empuk adalah 145 derajat Fahrenheit.

Masak Perlahan
Memasak daging sapi secara perlahan akan menghancurkan jaringan-jaringan di dalam dagingnya sehingga lebih empuk dan sedap untuk disantap. Namun hati-hati, memasak daging sapi terlalu lama akan membuatnya terlalu matang sehingga keras dan sulit dikunyah.

Semoga bermanfaat ya…
Salam resepmamakusuka

Yang mau kirim resep atau artikel silahkan klik kirim resep dan artikel



RMKS (ResepMakaKuSuka.Com)

0 komentar

Berita

Kuliner

Lihat Video

Resep Ikan dan Seafood